Select Page

Tidak ada yang suka berbicara tentang macam macam rumput liar. Akan tetapi jika Anda menanam sayuran, buah, bumbu, atau bunga, penting untuk mengidentifikasi dan mengendalikan gulma Anda.

Berikut adalah macam macam rumput liar dari gulma yang paling umum ditemukan di kebun dan halaman rumput – dengan gambar identifikasi gulma dan tips tentang bagaimana mengelola pertumbuhan mereka.

Gulma hanyalah tanaman yang tumbuh di tempat yang tidak diinginkan dan bersaing dengan tanaman budidaya. Misalnya, jika Anda bermaksud menanam stroberi, Anda tidak ingin tanaman lain (gulma) mengambil alih tambalan Anda.

Pahami bagaimana berbagai tanaman tumbuh dan menyebar. Sejumlah gulma secara alami merupakan pesaing yang kuat; gulma yang paling mampu bersaing selalu cenderung mendominasi.

Dari sekitar 250.000 spesies tanaman di seluruh dunia, hanya sekitar 3% berperilaku sebagai gulma yang tidak kita inginkan di daerah budidaya. Gulma ini memiliki banyak kesamaan sifat, termasuk:

Produktivitas benih yang melimpah — terkadang puluhan ribu benih per tanaman.
Pembentukan dan penyebaran populasi yang cepat.

Kelangsungan hidup jangka panjang — benih menjadi tidak aktif tetapi kemudian bertunas begitu kondisinya tepat.

Gulma ini merepotkan dalam banyak hal. Terutama, mereka mengurangi hasil panen dengan bersaing untuk air, cahaya, nutrisi tanah, dan ruang. Beberapa menghasilkan zat kimia yang beracun bagi tanaman tanaman (dan seringkali hewan dan manusia).

Namun, beberapa gulma memiliki manfaat positif! Banyak gulma menstabilkan tanah dan menambahkan bahan organik. Beberapa dapat dimakan manusia dan menyediakan habitat dan makanan untuk satwa liar juga.

Jadi, ada keseimbangan. Bagi petani, gulma yang mengganggu tanaman budidaya perlu dikontrol, secara ekonomis, praktis dan aman, untuk menghasilkan makanan, pakan, dan serat untuk manusia dan hewan.

Macam Macam Rumput Liar:

Beberapa gulma di bawah ini berbahaya dan invasif dan gulma lain memiliki kegunaan yang lebih menguntungkan (dan dapat dipanen), tetapi semua dinilai sebagai gulma paling bermasalah yang bersaing dengan sayuran, buah-buahan, dan tanaman (sumber: WSSA).

1. Bindweed (Perennial Morning Glory)

 

Bunga bindweed dan anggur merupakan macam-macam rumput liar.Field bindweed (Convolvulus arvensis) adalah anggur keras abadi yang telah diberi banyak nama, termasuk morningglory abadi atau liar, jenny merayap, domba jantan, cornbind, dan bellbine.

Bindweed TIDAK sama dengan morningglory tahunan hias (dalam genus Ipomea) yang memiliki bunga lebih besar (lebar 2 inci) .

Lebih mencolok yang dapat berwarna putih menjadi biru atau ungu; ia juga memiliki batang lebih tebal yang kadang-kadang berbulu dan daun berbentuk hati yang lebar 1 ½ inci dan 2 inci atau lebih panjang. Kedua spesies ini mudah dibedakan satu sama lain.

Invasif dari Eurasia, gulma lapangan adalah salah satu gulma yang paling gigih dan sulit dikendalikan. Ini menyebar dari batang bawah yang luas dan dari biji. Dan akarnya ditemukan hingga kedalaman 14 kaki! Akar lateral menjadi akar vertikal sekunder.

Satu tanaman bindweed lapangan dapat menyebar secara radial lebih dari 10 kaki di musim tanam. Jaringan bawah tanah yang luas ini memungkinkan untuk musim dingin tanpa dedaunan, dan dapat bertahan selama bertahun-tahun di tanah.

Bindweed tauge di akhir musim semi dan dapat dilihat sepanjang musim panas. Meskipun bunga tanaman itu menarik, bindweed di lapangan bisa menjadi masalah besar dalam cuaca hangat, ketika bunga itu menyebar dengan kejam.

Penggarapan bindweed :

Sayangnya, penggarapan dan budidaya tampaknya membantu penyebaran bindweed. Fragmen akar dan rimpang vertikal sepanjang 2 inci dapat membentuk tanaman baru.

Bindweed lapangan juga sangat toleran terhadap kekeringan dan sekali terbentuk sulit dikendalikan bahkan dengan herbisida.

Kontrol terbaik adalah, seperti kebanyakan gulma, adalah pencegahan atau intervensi awal. Bibit tanaman bindweed harus dipindahkan sebelum menjadi tanaman tahunan.

Namun, ini perlu dilakukan ketika mereka masih muda — sekitar 3 hingga 4 minggu setelah perkecambahan. Setelah itu, tunas abadi terbentuk, dan kontrol yang sukses jauh lebih sulit.

Bindweed dapat tumbuh melalui banyak mulsa sehingga Anda perlu menggunakan kain lansekap seperti polypropylene dan polyester atau mulsa .

Seperti plastik hitam atau kardus tetapi juga memastikan bahwa tepi penutup menutupi tumpang tindih sehingga batang bindweed tidak dapat menemukan jalan mereka ke cahaya.

Jika lubang dibuat di kain atau plastik untuk tanaman, bindweed akan tumbuh melalui lubang ini. Kain lansekap yang diletakkan di atas tanah yang kemudian ditutup dengan kulit kayu atau produk turunan tumbuhan lainnya (mis., Bahan organik).

Atau batu kemungkinan akan membuat bindweed di lapangan tidak muncul. Mungkin butuh lebih dari 3 tahun pengecualian ringan sebelum bindweed mati.

Setelah kain lansekap atau mulsa lainnya dihilangkan, tanaman bindweed baru mungkin berkecambah dari biji di tanah; pastikan untuk memantau situs untuk bibit baru.

2. Ranting Domba

Menurut Weed Science Society of America (WSSA), ranting domba merupakan macam macam rumput liar yang paling umum di kebun.

Common lambsquarters adalah gulma berdaun lebar tahunan yang didistribusikan secara luas di bagian utara Amerika Serikat dan Kanada selatan.

Jadi tidak mengherankan bahwa markas domba merupakan masalah di kebun dengan bit gula, tanaman sayuran dan tanaman nadi, seperti kacang yang bisa dimakan kering, lentil dan buncis.

Lambsquarters adalah tanaman tahunan yang tumbuh sangat cepat dengan biji-bijian yang kecil dan cukup ringan untuk dihembuskan angin dari jarak pendek dan kadang-kadang dapat bertahan selama beberapa dekade di tanah.

Di bawah kondisi yang menguntungkan, ketiga gulma ini dapat membangun dirinya dengan cepat dan menyebar dengan deras.

Musim panas ini dengan cepat menghilangkan kelembaban dari tanah, jadi singkirkan sesegera mungkin.Tanamkan gulma ini keluar dari kebun Anda menggunakan cangkul yang tajam.Jika mau, Anda bisa makan daging domba (dengan asumsi Anda tidak menggunakan bahan kimia).

Tunas dan daun muda bisa dimakan mentah dalam hidangan sayuran apa pun, atau ditumis atau dikukus seperti bayam. Lihat posting blogger kesehatan alami kami di Salad Kapan Saja.

3.Pisang Buckhorn

Pisang Buckhorn Merupakan macam macam rumput liar.Sebuah hardy abadi yang mereproduksi dengan biji. rumput berdaun sempit ini menyerang padang rumput, padang rumput, dan halaman rumput. Gulma ini muncul di musim apa pun.

Tanaman ini dengan tangan dan hancurkan untuk menghilangkannya dari kebun Anda.Pisang Buckhorn juga dapat dimakan, terutama saat daunnya muda dan lunak. Nikmati mentah, dikukus, direbus, atau ditumis.

5. Crabgrass

Crabgrass juga merupakan macam macam rumput liar.Tanaman ini adalah, musim panas tahunan tumbuh rendah yang menyebar dengan biji dan dari akar node yang terletak di tanah. Tanpa dipotong, dapat tumbuh setinggi 2 kaki.

Gulma ini muncul dari pertengahan musim semi hingga musim panas ketika tanahnya hangat. Tumbuh baik di bawah kondisi kering dan panas.

Sebagai tahunan, crabgrass mati pada akhir setiap musim tanam, biasanya pada musim dingin pertama di musim gugur, dan ia harus menghasilkan benih baru setiap tahun.

Untungnya, crabgrass mudah dikelola. Mengontrol crabgrass sebelum menetapkan benih adalah penting, karena benih dapat tetap hidup setidaknya selama 3 tahun di tanah.

Di halaman, memotong rumput secara teratur sering kali Anda butuhkan agar tanaman tidak berbunga dan menghasilkan biji.

Sebagian besar ahli menyarankan Anda memotong rumput hingga ketinggian 2 hingga 4 inci dan Anda cukup sering memotong rumput agar berada dalam kisaran itu.

Cara Mengelola Crabgrass :

Selain itu, jika Anda memiliki halaman, pastikan untuk memilih rumput yang disesuaikan dengan lokasi Anda sehingga rumput yang sehat dan tebal.

Karena crabgrass bibit tidak sangat kompetitif, rumput yang tumbuh dengan penuh semangat akan mengeluarkan bibit baru.

Ryegrass abadi adalah kompetisi terbaik untuk crabgrass. Ini juga menyediakan beberapa kontrol serangga, karena memancarkan racun alami yang memberikan beberapa “flu” serangga kecil yang merusak.

Pemupukan adalah kunci dan harus dilakukan pada musim semi dan musim gugur. Crabgrass tumbuh subur di pekarangan yang dipadatkan, sehingga aerasi dapat membantu.

Campuran 1 liter hidrogen peroksida, diencerkan hingga 3 persen, per 100 kaki persegi rumput dapat membantu memberantas tanaman sial.

Di kebun, Anda dapat dengan mudah mengontrol crabgrass dengan memberi mulsa, mencangkul, dan menarik tangan saat tanaman masih muda dan sebelum mereka menanam benih. Anda juga dapat mengendalikan gulma ini dengan solarisasi.

Beberapa herbisida kimia tersedia tetapi seringkali tidak diperlukan. Mulsa dengan produk kayu (mis. Serpihan kayu atau nugget), limbah pekarangan kompos.

Atau kain lanskap sintetis yang ditutupi mulsa akan mengurangi crabgrass di semak belukar dan tanaman selimut dan di sekitar pohon dengan menghalangi sinar matahari yang dibutuhkan untuk perkecambahan, pembentukan, dan pertumbuhannya.

Mulsa organik yang telah berada di tanah untuk sementara waktu membusuk dapat memberikan media pertumbuhan yang memadai bagi gulma untuk berkecambah dan tumbuh.

Jika crabgrass berkecambah di mulsa, gerakkan dengan rake untuk mengurangi pembentukan bibit. Tarik tangan tanaman crabgrass yang lolos sebelum mereka mengatur benih

Jika Anda menggunakan herbisida, oleskan herbisida premergen sebelum crabgrass berkecambah atau herbisida postemergen setelah berkecambah. Hindari menggunakan herbisida kimia di kebun sayur karena beragam tanaman ditanam dan ditanam di sana.

6.Dandelion

Namun, seiring waktu, dandelion juga akan mengambil alih habitat apa pun dari taman Anda hingga tanaman hias Anda ke rerumputan Anda.

Mereka memiliki karakteristik paling kurus dari semua macam macam rumput liar. Dandelion tidak hanya memiliki biji yang diterbangkan angin tetapi juga mereproduksi secara vegetatif berkat akar keran yang besar.

Jadi, kecuali Anda memotong akar jauh ke dalam tanah, Anda dapat yakin tanaman akan muncul kembali.Dandeloin sendiri merupakan Tanaman liar yang bermanfaat

Menghapus dandelion dengan cara menarik tangan atau mencangkul seringkali sia-sia, kecuali dilakukan berulang kali dalam jangka waktu yang lama, karena sistem akar keran dalam tanaman yang sudah ada.

Penggarapan dandeloin :

Tetapi jika Anda memiliki area kecil, tarik dandelion muda dengan menggenggamnya dengan kuat di pangkalan mereka dan bergoyang-goyang dengan lembut, karena Anda harus mengeluarkan akar pohon yang dalam dari tanah.

Atau, gunakan sekop tangan untuk menggali mereka. Cobalah untuk menghapus seluruh akar dandelion sekaligus, karena setiap bagian yang tersisa di tanah mungkin akan tumbuh kembali.

Jika Anda memiliki halaman rumput, halaman rumput yang kuat (dan kompetitif) akan memperlambat serangan bunga dandelion. Turfgrass dan ornamen yang rindang menaungi permukaan tanah, mengurangi pembentukan bibit dandelion baru.

Banyak gulma berdaun lebar dapat dikendalikan dengan memotong tetapi ini bukan berlaku untuk dandelion. Karena ia tumbuh dari roset basal yang lebih rendah dari yang dapat dicapai oleh pisau pemotong, memotong tidak akan berpengaruh pada kontrol.

Untuk bedeng kebun, mulsa serpihan kayu atau kulit kayu efektif jika dipertahankan pada kedalaman paling sedikit 3 inci (dan diganti seiring waktu).

Mulsa dengan kain lansekap bisa sangat efektif untuk mengendalikan bibit, mengurangi jumlah cahaya yang mampu mencapai tanah. Gunakan kain polipropilen atau poliester atau polietilen hitam (terpal plastik) untuk memblokir semua pertumbuhan tanaman.

Tanaman dandelion merupakan macam macam rumput liar yang soliter di sepanjang baris pagar, pinggir jalan, hamparan bunga, dan di turfgrass harus digosok keluar (dihilangkan dengan menggali seluruh tanaman, akar tunggang dan semua) sebelum mereka menghasilkan benih.

Pisau dandelion dan alat khusus serupa tersedia untuk menghilangkan gulma dan akarnya secara individu sambil meminimalkan gangguan tanah. Pantau area tersebut selama beberapa bulan untuk memastikan penghapusan taproot selesai.

Jika Anda menggunakan herbisida, pertimbangkan herbisida premergensi seperti herbisida yang mengandung dithiopyr atau isoxaben karena diterapkan pada tanah sebelum benih berkecambah.

 

3 Tips Kontrol Macam Macam Rumput Liar Teratas

Pertama :

Jangan biarkan mereka mengatur benih! Ini adalah aturan 1 dengan gulma. Beberapa varietas menghasilkan puluhan ribu benih dari satu tanaman, melipatgandakan masalah pengendalian gulma Anda di tahun-tahun mendatang.

Jadi pastikan Anda menghilangkan gulma di sekitar rumah Anda sebelum berbunga dan menghasilkan biji. Pigweed, krokot, dompet Shepherd, chickweed, dan lambsquarters adalah contohnya.

Benih-benih mereka sangat kecil dan cukup ringan untuk ditiup angin dari jarak pendek, menyebar dengan deras dan sering bertahan selama beberapa dekade di tanah.

Ingatlah bahwa mungkin perlu beberapa tahun untuk membebaskan gulma. Biji-bijian dari rumput liar tahunan mati setelah dua atau tiga tahun, tetapi beberapa biji gulma berdaun lebar dapat bertahan lebih lama.

Namun, secara rata-rata, sebagian besar benih gulma.Anda akan habis dalam waktu sekitar lima tahun jika tidak ada benih tambahan yang ditambahkan. Itu berarti ketekunan adalah kuncinya.

Kedua :

Untuk penindasan gulma lebih lanjut sepanjang musim tanam.Aplikasikan dua hingga tiga inci mulsa atau gunakan kain lanskap atau plastik hitam.

Mulsa tidak hanya menghalangi benih gulma dari sinar matahari sehingga tidak berkecambah, tetapi juga meningkatkan retensi air yang lebih baik, menyediakan nutrisi yang dibutuhkan karena terurai dari waktu ke waktu, dan menurunkan suhu tanah.

Jika Anda memotong atau meniup dedaunan di musim gugur, pastikan untuk mendapatkan mesin penghancur kertas (seperti yang ini dari Echo) untuk mengubah dedaunan menjadi mulsa taman — dan hemat diri Anda dari biaya membeli tas mulsa.

Terakhir :

Beralih ke alat. Cangkul taman, anakan, atau bahkan penyiangan tangan dapat bekerja, terutama jika ruang yang Anda rawat cukup kecil.

Dan jaga peralatan Anda (cangkul kebun, sekop, mesin pemotong, penggarap) bersih agar tidak menyebarkan benih gulma atau bagian tanaman yang Anda temui.

Anakan seperti ini dari Echo sangat ideal untuk mengaerasi tanah dan menjaga tanaman bunga dan tanaman bebas gulma. Mengubah apa yang bisa menjadi pekerjaan sulit menjadi pekerjaan yang mudah dan produktif.

Itu tadi adalah Beberapa ulasan mengenai macam macam rumput liat yang mudah kita jumpai. Serta cara cara mengontrol macam macam rumput liar yang benar.Sekian dari saya terimakasih:)

 

× Whatsapp Kami!